Resmi Beroperasi, Mall Pelayanan Publik Kendari Buka Layanan Tujuh Hari Seminggu

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meninjau sejumlah loket pelayanan pada soft launching Mall Pelayanan Publik di gedung Balai Kota Kendari, Selasa (4/10).

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Akses layanan publik di Kota Kendari kini semakin mudah. Selasa (4/10), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Balai Kota.

Rencananya, 32 instansi maupun lembaga akan membuka loket layanan. Namun untuk tahap awal, baru tiga instansi.

Sulkarnain Kadir mengatakan loket layanan akan dibuka secara bertahap. Pada soft launching, hanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yang lebih dulu membuka layanan.

“Alhamdulillah, setelah beberapa kali tertunda hari ini (kemarin) MPP bisa diresmikan. MPP ini hadir untuk lebih memudahkan pelayanan. Jika dulu, warga harus keliling dari satu kantor ke kantor lain, kini kita pusatkan dalam satu gedung. Kita usung konsep One Stop Service,” kata Sulkarnain Kadir kemarin.

Meskipun bukan yang pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain optimis MPP Kota Kendari bisa menjadi yang terbaik. Apalagi di back up layanan lengkap dan dibuka selama 7 hari.

Selain OPD lingkup Pemkot Kendari, sejumlah instansi vertikal, perbankkan maupun lembaga akan membuka layanan.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Siska Karina Imran menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menciptakan layanan di MPP.

Hadirnya berbagai layanan masyarakat di MPP semoga memberikan kemudahan layanan. “Terima kasih pada seluruh instansi yang mau bekerjasama membuka layanan,” ujarnya. (kp/fajar)

  • Bagikan