Tes Kinerja GPU Bionic A16 Apple Menunjukkan Peningkatan yang Kurang Memuaskan Dibandingkan Pendahulunya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Tes kinerja terbaru dari A16 Bionic GPU Apple telah menunjukkan peningkatan yang kurang signifikan dibandingkan pendahulunya. A16 Bionic terpasang pada iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Chipset tersebut diuji melalui langkah-langkah pengujian GPU dan tidak memberikan peningkatan yang nyata dibandingkan pendahulunya, A15 Bionic.

A16 Bionic memulai debutnya dengan seri iPhone 14 dan telah melalui beberapa tes kinerja benchmarking. Tes kinerja dilakukan untuk memeriksa seberapa jauh lebih baik chipset baru ini dibandingkan pendahulunya dan chip unggulan lainnya seperti Snapdragon 8+ Gen 1.

Pengujian dilakukan oleh Golden Reviewer dan A16 Bionic mencatat skor 3.359 pada 3DMark’s Wildlife Extreme tes, lebih tinggi dari chipset yang diuji lainnya.

Namun, skor efisiensi 444,1-nya lebih rendah daripada SoC Dimensity 8100 dan Dimensity 9000 dari MediaTek. A16 Bionic juga sekitar 20% lebih bertenaga daripada Snapdragon 8+ Gen 1 dan juga sedikit lebih efisien.

Ketika dibandingkan dengan A15 Bionic, Chipset Apple yang baru hanya 5% lebih bertenaga dan 20% lebih efisien.

Beberapa tes benchmark lainnya telah menempatkan A16 Bionic sebagai chip seluler paling kuat dalam hal GPU.

Metrik kinerja menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam efisiensi A16 Bionic dibandingkan A15 Bionic. Namun, dari segi tenaga, hanya ada sedikit peningkatan.(yus/fajar)

  • Bagikan