Pemprov Agendakan Pelantikan Pj Wali Kota Kendari 10 Oktober

  • Bagikan

“Insya Allah kita (Pemprov) akan melantik Pj Wali Kota itu pada 10 Oktober. Soal siapa yang akan jadi Pj, dalam waktu satu dua hari SK-nya sudah akan kita terima. Jadi siapapun namanya, sudah final di Kemendagri,” ujar Wagub Lukman Abunawas, kemarin.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan Pj Wali Kota yang nantinya dilantik harus dapat memberikan sumbangsih dan manfaat bagi Kota Kendari.

“Pj.Wali Kota harus mengenal wilayah Kota Kendari. Harus dikenal oleh masyarakat dan mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan,” pungkas Wagub Lukman Abunawas.

Untuk diketahui, Pemprov Sultra dan DPRD Kota Kendari telah mengusulkan masing-masing tiga nama calon Pj.Wali Kota Kendari ke Kemendagri. Nama-nama itu dikaji mendalam oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang di dalamnya terdapat enam kementerian dan lembaga.

Tiga nama Pj.Wali Kota Kendari yang diusulkan DPRD Kota Kendari adalah Nahwa Umar (mantan Sekda Kendari, kini widyaiswara di Pemprov Sultra), Asmawa Tosepu (Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri), dan Nadhira Seha Nur (Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB RI).(kn/fajar)

  • Bagikan