Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kendari Terbaik di Wilayah Timur

  • Bagikan
Kepala BPVP Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu, mengangkat piala juara pertama KKIN 2022 yang diraih oleh Instruktur BPVP Kendari Prima Olimpiana Kristi dan Marini Hadi di Kota Padang Sumatera Barat

FAJAR.CO.ID — Nama Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari berkibar di level nasional. Lembaga yang dipimpin La Ode Haji Polondu itu meraih dua medali emas dari dua bidang lomba dalam Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi itu membuat BPVP menjadi juara tiga nasional dan menjadi yang terbaik di BPVP regional wilayah timur. Dua instruktur BPVP Kendari yang mempersembahkan medali emas adalah Prima Olimpiana Kristi di lomba Tata Busana dan Marini Hadi di lomba Kecantikan.

“Dua instruktur ini adalah instruktur BPVP Kendari yang luar biasa, begitu juga instruktur BPVP Kendari yang lain meski pada ajang ini belum mendapatkan juara, namun mereka telah membuktikan kemampuannya yang luar biasa dan bersaing dengan hebat melawan berbagai perwakilan peserta (instruktur) dari berbagai balai lainnya, baik Balai Besar (BBPVP), BPVP, BLK UPTD maupun Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dari seluruh Indonesia,” kata Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu saat dihubungi, kemarin (9/10).

La Ode Haji Polondu bersyukur atas perolehan medali yang diraih, meski dari sepuluh perwakilan Sultra, hanya dua instruktur yang mampu mendapatkan juara satu.

Dari 36 orang perwakilan regional wilayah timur yang mendapatkan medali adalah BPVP Kendari (Sultra) meraih 2 medali emas, BPVP Ternate (Malut) meraih 1 medali emas dan BBPVP Makassar (Sulsel) meraih 2 medali perak.

“Secara umum kami tergabung pada regional wilayah timur dengan jumlah kompetitor sebanyak 36 yang berasal dari 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia yaitu Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Gorontalo,” sebutnya.

  • Bagikan