FIFA Rekomendasikan Pertandingan Liga 1 Digelar Sebelum Jam 5 Sore, Bernardo Tavares: Kita Siap Setiap Saat untuk Bertanding

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar asal Portugal, Bernardo Tavares.-Instagram/@psm_makassar-

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Skuad PSM Makassar masih rutin menggelar latihan walaupun Liga 1 Indonesia masih belum jelas kelanjutannya.

Pelatih Bernardo Tavares tetap memimpin sesi latihan di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa pada Minggu sore 9 Oktober 2022.

Pelatih asal Portugal itu mengaku belum mengetahui informasi terkini kapan kompetisi dilanjutkan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

“Saya tidak tahu tentang itu. Kita tinggal tunggu saja keputusan resmi. Saya tidak tahu apakah itu tanggal 13 dan 18. Yang kita bisa lakukan adalah kita siap setiap saat untuk bertanding,” kata Bernardo Tavares sebelum latihan bersama PSM, Minggu (9/10).

Sebelumnya, dalam surat FIFA ke Presiden Joko Widodo pada Rabu lalu (5/10/2022), induk sepak bola dunia merekomendasikan agar semua pertandingan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, dan tak melewati pukul 17.00 waktu setempat atau jam 5 sore. Meski menganggapnya kurang ideal.

Bernardo Tavares mengaku pasrah dengan rekomendasi dan perubahan tersebut. Karena menurutnya ini adalah buntut dari Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu yang lalu.

“Ada beberapa klub bahkan di negara lain pun ada bermain di hari Jumat. Tapi apapun itu nanti keputusan yang mereka ambil untuk memperbaiki saya akan hargai,”ungkapnya.

Dirinya mengaku tidak akan ikut campur ataupun mengeluarkan opini terkait hal tersebut, karena ia pun tidak terlibat dalam pengambilan keputusan.

“Saya cuma Coach PSM Makassar, saya tidak terlibat dalam pengambilan keputusan itu,”tutupnya. (Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan