Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Kendari Bakal Dilengkapi Gedung Poliklinik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Kenaikan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari tak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) puas. Berbagai fasilitas layanan RS plat merah ini terus ditingkatkan. Saat ini, pemerintah tengah membangun gedung poliklinik baru.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman mengatakan terus melengkapi fasilitas RS. Upaya ini tak lain guna memberikan pelayanan maksimal.

“Pembangunan poliklinik bertujuan untuk memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat agar tidak terjadi penularan dan komplikasi penyakit. Kami juga ingin meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan,” jelas Sukirman, kemarin.

Poliklinik RSUD Kendari kata dia, dibangun dua lantai dengan beberapa fasilitas diantaranya layanan poli (rawat jalan) dan lainnya.

Terpisah PPK Poliklinik RSUD Kendari, Aswido mengungungkapkan pembangunan sudah memasuki tahap pemasangan pancang. Rencananya, sebanyak 200 tiang yang akan dipasang. Setelah pemasangan pancang, pengerjaan poliklinik berlanjut pada struktur bawah (dasar). Pengerjaan struktur bawah dimaksudkan sebagai dasar berdirinya bangunan agar tetap kokoh.

Secara keseluruhan, progres pembangunan masih kurang dari lima persen. “Namun kami optimis proyek senilai Rp 14 miliar ini akan rampung ada Desember 2022,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari. (kp/fajar)

Source: https://kendaripos.fajar.co.id/2022/10/11/lengkapi-fasilitas-rsud-kendari-pemkot-bangun-gedung-poliklinik/

  • Bagikan