Pemkab Koltim Bangun 60 Unit MCK di Empat Kecamatan

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Abdul Azis (tengah) ketika meletakkan batu pertama tanda dimulainya program pembuatan MCK individu bagi warga pada empat kecamatan di otoritanya

FAJAR.CO.ID, KOLTIM — 60 unit rumah warga Kolaka Timur (Koltim) mendapat bantuan pengadaan sarana mandi cuci kakus (MCK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Infrastruktur sanitasi tersebut dialokasikan untuk empat kecamatan. Di Polia-Polia 15 unit, Ladongi 15 unit, Tirawuta 15 unit dan Kecamatan Mowewe 15 unit.

Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, menyampaikan, bantuan pembuatan mandi cuci kakus sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang belum memiliki sanitasi lingkungan standar.

Abdul Azis mengapresiasi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan yang telah menyerap harapan masyarakat.

“Alhamdulillah kemarin masih dalam bentuk perencanaan, tetapi sekarang sudah terwujud. Tahun depan kita akan lanjutkan program MCK ini. Mudah-mudahan program yang diturunkan Pemkab ini membantu dan menyentuh masyarakat. Kedepannya program rehabilitasi rumah bisa dilanjutkan,” kata Abdul Azis, Rabu (12/10).

Sementara itu Plt. Kadis PU dan Perhubungan Koltim, Arisman, menjelaskan, bantuan MCK individu diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan sebagai penunjang ketersedian sanitasi lingkungan yang baik.

“Target kita bisa menciptakan sanitasi lingkungan layak. Pemkab melalui dinas teknis melaksanakan program MCK dan program pembangunan lainnya. Anggaran yang disiapkan Rp 15 juta setiap satu unit rumah melalui dana alokasi khusus,” tandasnya.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan