Shin Tae-yong Bakal Mundur Jika Ketua PSSI Mundur, Tagar #STYout Muncul di Twitter

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Usai desakan mundur terhadap Ketum PSSI, Kali ini tagar #STYout bermunculan di Twitter usai Shin Tae-yong mengancam mundur dari Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari desakan para netizen kepada Mochamad Iriawan untuk melepas jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Banyak yang menyayangkan sikap Shin Tae-yong, sebab terkesan mengabaikan upaya perbaikan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Bahkan pernyataan yang diunggah Shin Tae Yong di akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777 dinilai kurang tepat.

Lantaran Tragedi Kanjuruhan saat ini sedang diusut, dengan PSSI menjadi sorotan.

Bahkan, PSSI sampai diperiksa Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan. Iwan Bule sendiri menghindari kejaran wartawan usai diperiksa, dengan pulang diam-diam lewat pintu belakang.

Iwan Bule juga sempat dikecam atas pernyataannya terkait Tragedi Kanjuruhan. Ia mengaku ketua umum PSSI tak bisa dimintai pertanggungjawaban dengan mundur dari jabatannya.

Berikut ini pernyataan lengkap Shin Tae Yong yang di unggah di akun Instagram Pribadinya. Rabu 12 Oktober 2022.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI.

Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri.
Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama.

  • Bagikan