Jawab Tudingan Ijazah Palsu, Jokowi Unggah Foto Wisuda, Netizen: Berasa Lihat Mas Kaesang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Beberapa waktu belakangan ini, status ijazah Presiden RI Joko Widodo kembali heboh. Bahkan digugat atas dugaan penggunaan ijazah palsu.

Tidak hanya Jokowi bahkan Walikota Solo Gibran Rakabuming yang juga putra sulung Jokowi juga ikut terseret.

Seakan menjawab isu tersebut Jokowi bertemu dengan teman semasa kuliahnya dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Ambarukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (16/10/2022).

Pertemuan tersebut diabadikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi tampak bertemu dengan teman lamanya semasa kuliah.

Jokowi dan teman-temannya tampak membicarakan banyak hal. Salah seorang teman Jokowi juga memperlihatkan foto kala dirinya sedang wisuda.

“Saya sendiri fotonya sudah hilang, tapi ternyata kawan-kawan masih simpan semuanya komplet,” kata Jokowi.

Potret pertemuan tersebut dibagikan oleh Jokowi dalam akun Instagram miliknya. Dia menyertakan keterangan bahwa teman-temannya tersebut berasal dari daerah yang berbeda-beda.

“Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta dll,” tulis Jokowi.

Unggahan ini kemudian ramai-ramai dikomentari oleh netizen. Banyak yang kemudian menyindir dr. Tifa yang sebelumnya ngotot bahwa foto yang ada di Ijazah Jokowi itu palsu.

“Bu dokter mana nih suaranya? Tenggelam dalam sepi,” Tulis netizen.

  • Bagikan