10 Alasan Chatbot Dapat Meningkatkan Keuntungan Bisnis

  • Bagikan

5. Menghemat waktu pelanggan

Karena tersedia setiap saat, pelanggan tidak membutuhkan banyak waktu untuk memperoleh tanggapan. Artinya, Anda dapat menghemat lebih banyak waktu pelanggan.

6. Meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan

Respon yang tepat dan cepat tentu dapat memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan Anda. Hal ini juga dapat meraih kepuasan pelanggan (customer satisfaction).

7. Menghemat biaya operasional

Tidak hanya pelanggan yang memperoleh manfaat dari Bot, bisnis juga dapat memperolehnya. Dengan menggunakan Bot, Anda dapat menekan biaya pengeluaran. Salah satunya adalah tidak perlu merekrut banyak agen customer service dalam melayani pelanggan.

8. Meningkatkan jumlah penjualan

Dengan semua peningkatan serta efisiensi dalam melayani pelanggan, Anda dapat memperoleh peningkatan penjualan. Semakin pelanggan nyaman berbelanja di toko online Anda, semakin mereka akan loyal pada bisnis Anda.

9. Mengoptimalkan produktivitas dan kinerja tim

Anda dapat mengoptimalkan produktivitas tim dengan jawaban otomatis yang menghemat waktu. Selain itu, Chatbot juga memiliki sistem routing tingkat lanjut yang otomatis membagikan pesan ke agen yang bertugas.

10. Mendukung lead conversion

Penggunaan Chatbot dapat membantu Anda untuk menjangkau pengunjung secara proaktif menggunakan pesan otomatis dari chatbot yang dipersonalisasi. Kemudian, Anda dapat memperoleh konversi dari setiap pengunjung yang datang ke website Anda.

Itu dia 10 alasan mengapa Chatbot dapat meningkatkan keuntungan bisnis. Namun, untuk dapat memperoleh keuntungan di atas, Anda perlu memilih penyedia Chatbot yang tepat. Salah satunya Chatbot WhatsApp dari Mekari Qontak.

Mekari Qontak menyediakan Chatbot terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempercepat layanan pelanggan dan penjualan bisnis Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Tingkatkan pelayanan bisnis Anda dengan efektif bersama Mekari Qontak sekarang juga! 

  • Bagikan