Turunkan Angka Inflasi, Pemkot Kendari Bersama BI, Bulog dan Kadin Gelar Pasar Murah di Pelataran MTQ

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari mengandeng Dinas Pertanian Kota Kendari, Bank Indonesia, Kadin Perum Bulog dan UMKM menggelar pasar murah di Pelataran Ex MTQ, Kamis (20/10) pagi.

Pantauan fajar.co.id, terlihat warga Kota Kendari antusias mengunjungi pasar murah ini untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari mulai dari beras, telur hingga minyak goreng kemasan 1 liter yang dapat dibanderol dengan harga Rp. 14.000.

Dalam kegiatan ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menghadiri sekaligus membuka pasar murah ini, dan juga ikut berkeliling mengunjungi setiap stand yang ada, sembari menanyakan tentang kuantitas dan harga barang yang dijual.

“Saya tadi mengecek harga, ada selisih harga antara yang di jual di pasar secara umum dengan di pasar murah,” jelasnya.

Selain itu, Asmawa Tosepu mengungkapkan angka inflasi Kota Kendari saat ini berada di 0,36 persen berdasarkan evaluasi hingga Agustus 2022.

Harapannya angka itu tidak bertambah, justru saat ini Pemkot Kendari tengah berupaya agar angka 0,36 persen itu dapat turun. Meski demikian angka inflasi 0,36 persen ini masih terkendali.

“Kita senantiasa berupaya untuk menurunkan angka inflasi di Kota Kendari ini, kalau hasil evaluasi sampai pada Agustus 2022, Kota Kendari ini posisinya sangat bagus 0,36 persen dan atas posisi itu kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dan diganjar dengan dana DID sebesar Rp10 miliar,”ungkap Pj Wali Kota Kendari.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Kendari ini mengatakan, salah satu bentuk untuk mengatasi inflasi ini dengan meningkatkan daya beli masyarakat, dengan cara menggelar pasar murah.

  • Bagikan