UHO Gandeng Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Gelar PKM KKNT Tentang Pembenihan, Pemeliharaan dan Pemanfaatan Ikan Air Tawar

  • Bagikan

Pelaksanaan program kerja Pengabdian Kepada Masyarakat terintegrasi KKN Tematik dapat terlaksana dengan baik terutama dalam pendampingan pembenihan dan pemeliharaan ikan air tawar sberkat kerjasama antar pihak Kampus UHO, BBIAT/Dinas perikanan dan Kelautan Kota Kendari, Kelurahan Rahandouna dan partisipasi aktif masyarakat sekitar.

Lebih lanjutnya, ia mengharapkan dengan kegiatan ini akan terjadi peningkatan keterampilan masyarakat sekitar dalam pemanfaatan ikan-ikan hasil budidaya kantor BBIAT sehingga bernilai ekonomis yang bermanfaat bagi masyarakat dan berpotensi untuk pengembangan usaha mikro dimasa depan.

“Kemudian, diharapkan sinergitas antara kampus UHO-instansi terkait-pemerintah lokal akan makin meningkat dimasa depan untuk bersama-sama membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Pejabat perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari menyatakan senang dengan kegiatan KKNT ini karena dapat berkolaborasi untuk meningkatkan peran dinas perikanan dan kelautan dalam hal ini BBIAT Rahandouna dalam peningkatan ketahanan pangan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, peserta diajak langsung untuk memantau proses budidaya Ikan mas dan ikan bawal dan mengecek pertumbuhan ikan-ikan di kolam-kolam peliharaan BBIAT,”tutupnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan