Bank Sultra Hadirkan Promo Kredit Multiguna Khusus Bagi ASN dan Pensiunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Bank Sultra turut andil dalam menyemarakkan Peringatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2022. Itu diwujudkan dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk nasabah, salah satunya menghadirkan Promo Kredit Multiguna yang diperuntukkan untuk ASN dan pensiunan.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan bahwa Promo Kredit Multiguna dihadirkan untuk memudahkan para pegawai negeri sipil maupun pensiunan mendapatkan layanan fasilitas kredit. Apalagi, saat ini suku bunga kredit di Bank Sultra sudah turun 1 persen dan paling rendah dibandingkan bank lain.

Ia mencontohkan, ada dua jenis bunga yang diterbitkan Bank Sultra tahun ini, yaitu bunga flat dan bunga anuitas. Untuk fasilitas kredit dengan suku bunga flat awalnya 10,5 persen, diturunkan menjadi 9,5 persen. Sedangkan untuk pinjaman dengan bunga anuitas diturunkan dari 12 persen menjadi 11 persen.

“Jadi kredit multiguna flat hanya 0,8 persen per bulan. Sedangkan bunga anuitas setara 0,54 persen bunga flat. Bunganya sangat rendah,” terang Abdul Latif.

Dia menambahkan, kehadiran Promo Kredit Multiguna ini merupakan bagian dari upaya pihaknya mendukung edukasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan inklusi dan literasi keuangan yang diinstruksikan Presiden Jokowi.
“Khususnya untuk pemenuhan target inklusi keuangan sebesar 90 persen dan literasi keuangan 50 persen pada 2024 mendatang, “ujarnya.

Dijelaskan, untuk pengajuan Promo Kredit Multiguna, calon nasabah dapat langsung mengunjungi kantor Bank Sultra yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan