Diproyeksikan Perkuat Timnas U-20, PSSI Harap Proses Naturalisasi Justin dan Ivar Lancar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon pemain naturalisasi yakni, Ivar Jenner dan Justin Hubner, mendatangi Kantor PSSI di Jakarta pada Senin, 24 Oktober 2022.

Kedua pemain keturunan Indonesia itu, bertemu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk bersilaturahmi dan membicarakan proses naturalisasinya.

Ivar dan Justin diproyeksikan bakal memperkuat timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Kualitas keduanya pun disebut sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah tidak sabar bisa bermain untuk timnas U-20 Indonesia. Ia pun berharap proses naturalisasi keduanya berjalan lancar.

“Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (25/10).

Setelah berkunjung ke Kantor PSSI, dua pemain berdarah Belanda itu dijadwalkan menjalani wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) pada Selasa, 25 Oktober 2022.

“Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar,”ungkapnya

Bahkan kedua pemain tersebut mengaku sudah mengetahui tentang sepak bola Indonesia. Keduanya pun menyoroti suporter di Tanah Air yang militan.

Pemain yang membela FC Utrecht dan Wolverhampton U-21 itu ingin segera bergabung dalam latihan timnas U-20 Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

“Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” kata Ivar Jenner.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan