Pantau Jam Kerja Karyawan Selama Work From Makin Mudah Dengan Attendance Management Program

  • Bagikan

Fitur-Fitur Wajib di Attendance management program

Presensi online kehadiran karyawan saat ini populer di Indonesia yang memiliki beragam fitur. Berbagai fitur inilah yang wajib ada di aplikasi absensi untuk memudahkan HRD, di antaranya:

  1. Fitur Pencatat Kehadiran

Ini fitur utama pada aplikasi absensi kehadiran karyawan. Karyawan dapat melakukan pencatatan kehadiran dari mana pun mereka berada.

Cara ini sangat memudahkan, terlebih saat ini sedang berlangsung sistem kerja work from home (WFH). Karyawan tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga datang ke kantor hanya untuk melakukan absensi.

Pihak HRD pun dapat melihat atau mencetak hasil pencatatan kehadiran ini kapan pun, tidak perlu menunggu akhir bulan. Fitur ini akan memudahkan pekerjaan administrasi HR.

  1. Fitur Monitor Karyawan

Fitur ini sangat efektif untuk memantau karyawan yang pekerjaannya lebih banyak di luar kantor. Misalnya, monitoring karyawan sales.

Attendance management program untuk HRD ini terintegrasi dengan GPS. Oleh karena itu, bisa digunakan untuk memantau karyawan sales yang sedang meeting di luar, mengunjungi kantor klien, mencari klien baru, atau melakukan kunjungan ke kantor cabang.

Dengan fitur ini, kemungkinan karyawan menggunakan waktu untuk keperluan di luar pekerjaan, akan bisa diminimalkan.

  1. Fitur Reimbursement

Fitur ini juga sangat penting untuk karyawan yang mendapat fasilitas transportasi dan akomodasi. Tanpa datang ke kantor, karyawan bisa melakukan reimbursement online. Cara ini bisa menghindarkan dari hilangnya data atau dokumen penting yang harus diserahkan ke kantor.

Fitur reimbursement pada attendance management program ini juga memungkinkan karyawan lebih cepat mengirimkan data, serta mendapatkan hasil reimburse.

  • Bagikan