TPP ASN Pemkot Kendari Bakal Naik Tahun Depan

  • Bagikan
Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu.

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Guna mendukung program Kendari Bergerak, Pemerintah Kota Kendari akan berupaya meningkatkan kesejahteraan aparaturnya, salah satunya dengan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota.

Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Pemkot Kendari itu rencana bakal dinaikkan pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut di ungkapkan Asmawa Tosepu, seperti dikutip dari laman resmi Kominfo kota kendari, Rabu (25/10/2022)

“Tahun 2023 mendatang kami akan berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai misalnya TPP nya dinaikkan Rp.500 ribu perbulan tetapi dengan tanda kutip harus membayar zakat, kalau tidak kami akan tarik kembali,”ujarnya pembawa konsep pembangunan Pentahelix di Kota Kendari.

Lebih lanjut Asmawa mengungkapkan, dirinya akan mengkoordinir seluruh pegawai ASN lingkup Pemkot Kendari untuk membayar zakat hanya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Sebab kehadiran Baznas menurutnya, sangatlah dibutuhkan ditengah masyarakat.

“Mungkin mereka juga membayar zakat di tempat lain, tetapi kita akan mengkoordinir di satu lembaga saja yang menjamin transparansi dan akuntabilitas” tambahnya.(EI/fajar)

  • Bagikan