Pemprov Sultra dan UHO Gelar The International Conference on Education, Linguistics, Literature and Culture

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Meningkatkan kompetensi dan life skills generasi muda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada khususnya dan generasi muda Indonesia pada umumnya. Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris (Ikadibing) melalui kerjasama Pemerintah Provinsi Sultra dan Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan akademik, berupa konferensi internasional yang berfokus pada pendidikan, linguistik, sastra, budaya, serta literasi, belum lama ini, di Kendari.

Mewakili Gubernur Sultra, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD membuka kegiatan The International Conference on Education, Linguistics, Literature, and Culture tersebut secara resmi.

Dalam kegiatan ini, juga menghadirikan sejumlah narasumber tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari Singapura dan Amerika Serikat.

Asrun Lio yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra ini mengakui, dalam dunia pendidikan di Sultra terdapat gap, hambatan, dan tantangan pendidikan meliputi bidang bahasa, sosial dan sains, teknologi pendidikan, serta literasi, baik itu terjadi pada pendidikan menengah maupun pendidikan tinggi.

Oleh sebab itu, lanjut Ketua IKA Unhas Koordinator Wilayah Sultra ini, untuk meningkatkan kompetensi dan life skills maka dibutuhkan kegiatan-kegiatan seperti yang tergelar tersebut, karena dinilai mampu menjembatani para ilmuwan, akademisi, termasuk di dunia internaional maupun nasional dalam mendiskusikan isu-isu terkait gap, hambatan, dan tantangan dimaksud dengan pendekatan model Kurikulum Merdeka Belajar.

  • Bagikan