Monitor ASN, Pemkab Konawe Resmikan Command Center

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE — Ruang Command Center milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe, resmi difungsikan. Ruang pusat komando untuk memonitor Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe itu, bertempat di lantai tiga kantor Pemkab Konawe.

Peresmian command center itu sekaligus menandai perpindahan kantor Diskominfo Konawe dari gedung lama di samping kantor Kejaksaan Negeri (Kejari). Bangunan bekas Diskominfo itu akan ditempati Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Peresmian ruang Command Center itu dilakukan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan dan dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Sekab Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, ruang pusat komando Pemkab itu mesti difungsikan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Sekaligus menjadi sarana untuk melakukan kontrol dalam menjalankan pemerintahan.

“Pemerintahan sekarang ini sudah diarahkan untuk berbasis elektronik. Jadi kita di Pemkab Konawe mengantisipasi supaya apa yang diinginkan Pemerintah Pusat bisa berjalan. Salah satunya, dengan membangun Command Center ini” ujar Ferdinand Sapan, kemarin.

Ia juga meminta Diskominfo Konawe agar ruang pusat komando tidak boleh kosong selama jam kantor. Ruangan itu harus disiapkan pengelola tersendiri. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan menerapkan pola shift atau sejenisnya.

“Dan satu pesan saya, jangan sampai ada staf Diskominfo yang tidak tahu komputer, karena itu bisa memperlambat tujuan organisasi. Kalau itu kejadian, maka pilihannya hanya dua. Kalau tidak mau belajar, maka harus keluar dan kita carikan tempat lain,” tegas Ferdinand Sapan. (kn/fajar)

  • Bagikan