HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Sultra Gelar Kegiatan Sunatan Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio menggelar aksi amal, yang melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dan RSUD Bahteramas, belum lama ini.

Aksi amal yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra tersebut, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr Putu Agustin Kusumawati MKes, dan sedikitnya sekitar delapan puluh lebih anak berhasil menjalani sunatan massal, baik yang telah daftar maupun secara spontan datang karena melihat kegiatan dimaksud, apalagi berbagai perlengkapan dibutuhkan seperti sarung sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Ketua DWP Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan, aksi amal berupa sunatan massal tersebut dimulai dari usia 8 hingga 12 tahun, dengan fokus sasaran masyarakat kurang mampu, termasuk yatim piatu dan anak-anak pesantren maupun panti asuhan.

Kegiatan berlangsung sukses dan lancar, istri Asrun Lio ini mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sultra yang telah menyediakan obat-obatan dan peralatan medis serta termasuk RSUD Bahteramas yang telah menurunkan tenaga medisnya dan melakukan pelayanan kesehatan dengan sangat baik, ramah, dan penuh kesabaran menghadapi para peserta yang menjadi sasaran dalam aksi amal tersebut.

“Sunatan massal ini mungkin terdengar sederhana, namun dibalik aksi ini secara tidak langsung kita telah meringankan beban orang lain, termasuk bagaimana menyiapkan generasi muda kita yang sehat di masa depan. Olehnya, selain membuka pendaftaran, kita juga menerima peserta yang datang secara pontan, terlebih panitia telah menyiapkan kelengkapan yang dibutuhkan,” ucap ibu dua anak ini.

  • Bagikan