Meski Minim Anggaran, Tim Sepakbola Kolaka Nyatakan Siap Pertahankan Gelar Juara di Porprov Sultra 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Tim Sepakbola Kabupaten Kolaka tetap membangun optimisme menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 yang akan dilaksanakan dibuka pada 26 November hingga penutupan pada 3 Desember 2022 di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton.

Di tengah segala keterbatasan, tim berstatus juara bertahan ini, tetap optimis mampu mempertahankan gelar juara yang diraih pada Porprov 2018 lalu.

Tim sepakbola Kabupaten Kolaka telah memulai persiapan dengan melaksanakan pemusatan latihan di Markas Kompi Senapan B Yonif 725 Woroagi sejak pertengahan bulan Oktober lalu.

Pelatih Kepala Tim Sepakbola Kolaka Romy Nomba mengatakan, pemusatan latihan telah memberikan progres yang menggembirakan bagi timnya. Ia mengaku terus menggenjot kemampuan para pemain hingga sampai pada titik yang diharapkan.

“Kalau untuk tim, sudah ada perkembangan jika dibandingkan dengan awal kita berkumpul. Meskipun persiapan ini cuma sebulan, tetapi kami melihat ada kemajuan. Makanya kami dalam pertandingan uji cobanya selalu melawan tim-tim yang di atas levelnya agar kami bisa mengetahui apa-apa lagi kekurangan yang harus dibenahi di dalam tim,” ujar Romi kepada fajar.coid, Senin (7/11).

Menurutnya, dari hasil beberapa kali uji tanding yang dilakukan, posisi penjaga gawang menjadi atensi penuh dari tim kepelatihan. Evaluasi ini, kata dia, dilakukan berdasarkan performa pemain yang ditampilkan saat uji tanding.

“Sampai saat ini kami tinggal evaluasi di posisi penjaga gawang saja. Kami akan datangkan satu lagi pemain berposisi penjaga gawang karena kami melihat dua penjaga gawang yang ada saat ini sering melakukan blunder. Untuk posisi pemain lainnya saya pikir sudah baik dan siap bertanding di ajang Porprov nanti,” imbuhnya.

  • Bagikan