Brimobda Polda Sultra Gelar Penyuluhan, Pencegahan dan Penanganan Stunting, Ketua Bhayangkari : Stunting Itu Kondisi Bayi Gagal Tumbuh Akibat Kekurangan Gizi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri Ke 77, Satuan Brimob (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan bhakti kesehatan berupa penyuluhan penanganan stunting di Markas Komando Satuan (Makosat) Brimobda Polda Sultra, Selasa,(8/11).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol. Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum, Para Perwira dan Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sultra, dengan pemateri utama dr. Elida Irawati Saragih, M.Ked(Ped),Sp.A.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol. Adarma Sinaga,S.I.K., M.Hum menyampaikan apresiasinya dengan adanya kegiatan penyuluhan penanganan stunting di satuan Brimob Polda Sultra.

“Hal untuk menambah wawasan dan juga kita mengetahui apa dan bagaimana tentang stunting itu,”ungkapnya.

Pada penyuluhan ini, dr. Elida selaku pemateri yang juga merupakan dokter spesialis anak menyampaikan kepada peserta penyuluhan, bahwa pengetahuan terkait stunting ini sangat penting untuk menambah pengetahuan bapak dan ibu sekalian, agar tahu bagaimana cara mencegah stunting itu sendiri, jika terjadi di lingkungan keluarga.

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di 1.000 hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia. Masalah stunting adalah salah satu isu penting dalam dunia kesehatan anak-anak yang masih menjadi perhatian besar, khususnya anak-anak di negara terbelakang dan negara berkembang,”terang dr. Elida.

  • Bagikan