Pj Walikota Gagas Pembangunan Kampung Wisata di Kelurahan Tipulu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Destinasi pariwisata di Kota Kendari masih minim. Oleh karena itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bertekad menambah jumlah destinasi wisata daerah. Salah satu melalui pembangunan Kampung Wisata di Kelurahan Tipulu.

Kehadiran kampung wisata diharapkan bisa menjadi daya tarik daerah. Senin (7/11), Asmawa meninjau lokasi pembangunan kampung wisata di Kelurahan Tipulu.

“Kalau kita lihat inisiatif warga yang sebelumnya membangun kampung wisata ini tentu sangat baik. Maka dengan upaya kita bersama untuk mengintegrasikannya, menyatukan antara atraksi pariwisata budaya, kemudian mengakomodasi tempat-tempat di Kelurahan Tipulu,” kata Asmawa.

Selain bisa menjadi daya tarik daerah, ia yakni kehadiran kampung wisata juga sangat baik terhadap kondisi perekonomian dearah.

“Kalau kampung wisata ini sudah berkembang tentu akan terjadi perputaran ekonomi di sekitar kita dan akan tercipta pertumbuban ekonomi. Mudah-mudahan bisa meningkatkan Kesejehteraan rakyat dan masyarakat yang ada di kampung wisata ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari, Fauziah A Rachman mengungkapkan sebelum dilaksanakan pembangunan kampung wisata, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan peninjauan terkait potensi wilayah yang dimiliki.
“Berdasarkan hasil peninjauan, kawasan ini (Kelurahan Tipulu) bakal dijadikan wisata camping dan track perlombaan sepeda gunung,” ungkap Fauziah.

Kedepan, pihak akan terus membangun koordinasi dengan penduduk setempat agar memudahkan rencana pembangunan kawasan.

  • Bagikan