Begini Kronologis Evakuasi Korban Penembakan KKB Papua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ini kronologis peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap karyawan proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kampung Jambul, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kejadian peristiwa penembakan terjadi pada hari Selasa, 08 November 2022 yang dilakukan oleh KKB OPM.

Dan dalam peristiwa ini, seorang warga perantauan asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya berasal dari Desa Andepali, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe bernama Yudin (53) meninggal dunia, akibat tertembak dibagian dada (ulu hati).

Berdasarkan data dari salah satu anggota TNI yang turut melakukan operasi penyelamatan dan evakuasi korban penembakan ini, Sertu Jufri Muhammad Guntur selaku Babinsa Koramil Beoga/ Kodim 1714 saat diwawancara oleh fajar.co.id, Rabu (9/11) usai mengantar jenazah korban Yudin dari Papua ke Andepali untuk diserahkan kepada Keluarga untuk dimakamkan.

Ia menceritakan kronologis peristiwa ini untuk menjawab banyaknya pertanyaan pihak keluarga atas kejadian ini.

“Adapun kronologi kejadian sebagai berikut
pada hari Selasa, 08 November 2022, sekira pukul 08.00 WIT, para tukang berjumlah 4 orang berangkat dari Makoramil 1714/05 Beoga menuju Kampung Jambul Distrik Beoga Barat dengan mengunakan 2 kendaraan roda dua,”ungkapnya.

Lalu, sekitar pukul 08.05 WIT, mendapat tembakan sebanyak 2 kali oleh OTK di Co. 53M 768628 9578481 sehingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dengan luka tembak di bagian dada kena ulu hati) dan 1 orang mengalami luka tembak di bagian atas pinggang dan lengan kanan.

  • Bagikan