Peringati Hari Pahlawan, Dandim Kendari Anjangsana Ke Purnawirawan TNI AD di Konsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, S. I. P., M. Han melaksanakan anjangsana dan menyerahkan bingkisan kepada Sersan Satu (Sertu) Purn Asmin Tewe.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Sertu Purn Asmin Tewe di Desa Laika Aha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (10/11).

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Prajurit yang telah purna tugas atau pensiun.

Dandim 1417/Kendari Kolonel Bintarto Joko Yulianto ini menyampaikan bahwa ini semua merupakan wujud penghargaan, apresiasi dan kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) kepada para pendahulunya yakni para anggota Veteran.

“Ini hanya wujud kecil dari kami, mungkin tidak sebanding dengan pengabdian dan jasanya sewaktu masih berdinas,”ujar Kolonel Bintarto.

“Semoga semuanya bisa membawa manfaat dan memberikan motivasi bagi para veteran bahwa kita tidak lupa dengan pengabdiannya,”tuturnya.

Kata Kolonel Bintarto, bahwa semua ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, supaya kita semua dapat mengingat dan mengenang jasa serta pengorbanan para pahlawan dan para pendahulu kita.

“Kita bisa seperti sekarang ini, karena atas perjuangannya, untuk itu mari kita memaknai hari bersejarah ini dengan mengingat dan mengenang jasa – jasa beliau, selamat Hari Pahlawan Nasional,” tegas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Purn Asmin Tewe mengungkapkan rasa bahagianya menerima kunjungan langsung dan bingkisan dari Dandim 1417/Kendari.

  • Bagikan