Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Kendari Santuni Para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (10/11).

Kegiatan upacara ini dipimpin oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan dihadiri Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, unsur Forkopimda Kota Kendari, Para Kepala OPD Se Kota Kendari, Para Camat Se-Kota Kendari, Para Lurah Se Kota Kendari, Para Veteran, dan ASN.

Pada upacara ini, Pemerintah Kota Kendari yang diwakili Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menyerahkan piagam penghargaan, uang santunan serta bantuan kebutuhan pokok pada sejumlah veteran.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan, pada momen peringatan hari Pahlawan saat ini ada perjuangan menghadapi tantangan nyata yakni pemanasan global yang memicu sejumlah bencana alam dan kelangkaan pangan.

“Oleh karena itu kita harus mengembangkan energi baru dan terbarukan melakukan pengembangan pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,”ungkapnya.

Kemudian kata Pj Wali Kota Kendari ini, bahwa mengelola sumber daya air harus secara bijak agar bisa bertahan untuk generasi saat ini dan yang akan datang.

“Selain itu tantangan bagi generasi saat ini bagaimana mengelola kekayaan alam untuk kemajuan bangsa,”pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam upacara Hari Pahlawan Nasional tingkat Kota Kendari ditutup dengan penyerahan bantuan cainsaw pada Satgas Kebersihan dan Penataan Kota yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Kendari, Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Kendari dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari.

  • Bagikan