Bangun Prestasi Olahraga Karate, Dandim 1417/Kendari Gelar Kejuaraan Daerah KKI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Umum pengurus Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Komandan Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto resmi buka acara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Ketua Umum KKI Sultra dan Piala Dandim 1417/Kendari Cup I di Aula Makodim, Minggu (13/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 6 Dojo yaitu Dojo Kodim 1417/Kendari, Dojo Buton Tengah (Buteng), Dojo Moramo Utara, Dojo Kantor Camat Puuwatu, Dojo Kantor Pos Mandonga dan Dojo SDN 80 Baruga dengan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Guru Sultra, Nasrun Salili.

Dalam sambutannya, Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto dalam amanatnya bahwa dalam membangun prestasi olahraga diperlukan pembinaan yang disusun secara komprehensif mulai dari pembinaan usia dini pada tingkat pelajar sampai dengan tingkat berprestasi.

“Jadikanlah kejuaraan ini sebagai tolak ukur dalam mengevaluasi pembinaan olahraga karate terutama untuk wilayah Kota Kendari,”ujarnya.

Lanjut Dandim mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa perkembangan olahraga karate di Sultra khususnya dilaksanakan di Kota Kendari cukup menggembirakan.

“Hal ini dapat dilihat dari intensitas penyelenggaraan kegiatan yaitu dengan berbagai event kejuaraan yang salah satunya adalah kejuaraan karate antar ranting seperti ini,”

“Saya yakin bahwa Kota Kendari memiliki potensi atlet pada cabang olahraga karate, untuk itu saya harapkan agar kejuaraan seperti ini harus tetap terlaksana secara berkesinambungan sehingga proses regenerasi atlet tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

  • Bagikan