Porprov Sultra ke XIV Buton-Baubau Siap Digelar, Ini Penjelasan KONI Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV yang dilaksanakan mulai tanggal 26 November 2022 hingga 4 Desember 2022 dinyatakan siap 100 persen untuk dilaksanakan di Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sultra Suwandi Andi usai memimpin rapat Sosialisasi pelaksanaan Porprov ke XIV yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (17/11).

“Jumlah cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porprov Ke XIV ada 39 Cabor,”ujarnya.

Sambungnya, jadi intinya Porprov Sultra ke XIV yang dilakukan di Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau 100 persen siap dijalankan, yang akan diadakan pada tanggal 26 November 2022 hingga 4 Desember 2022.

“Soal venue, teman-teman sudah melihat bahwa masih ada satu dua venue yang perlu pembenahan, tapi prinsipnya Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton sudah 100 persen untuk dilaksanakan semua cabor,”terangnya.

Lanjut Anggota DPRD Sultra ini, bahwa intinya semua stakeholder sudah semangat untuk menyukseskan Porprov ke XIV tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau.

“Dan untuk teknis keberangkatan kontingen, diharapkan kepada khususnya kontingen yang berasal dari daratan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk segera berhubungan dengan kami (KONI) di Provinsi, terkait dengan rute perjalanan mereka yang akan lewat Amolengu- Labuan, karena Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra sudah siap menghandle itu, yang penting, ada informasi awal, bahwa Kolaka Utara sebanyak 70 mobil misalnya, supaya bisa diatur oleh Dishub Sultra soal penyeberangannya,”tegasnya.

  • Bagikan