Porprov Sultra ke XIV Buton-Baubau Siap Digelar, Ini Penjelasan KONI Sultra

  • Bagikan

“Terus juga ada Gedung Kantor DPRD Buton, ada cabor yang kita pertandingan disitu seperti cabor Gulat,” jelasnya.

Kata Syamsuddin, ada juga Gedung Wakaaka, ada dua cabor yang dipertandingkan disitu yakni cabor Karate dan Cabor Taekwondo.

“Lalu di Aula SMPN 7 Buton, dan disitu khusus untuk Cabor Kempo, kemudian Gedung Expo yang sedang lagi diselesaikan penyelesaiannya itu, disitu akan dipertandingkan tiga Cabor yakni Tarung Derajat, Pencak Silat dan Wushu,”tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan adapun seperti Cabor Tinju Amatir dan Muaythai itu, mungkin akan kita laksanakan secara outdoor, tetapi lantainya itu sudah dirabat, sudah bagus, sudah dipaving, tinggal kita dudukan saja alat tinju disitu seperti ring dengan matrasnya.

“Masih ada juga seperti cabor Sepakbola, yang akan dilaksanakan pada empat tempat di Perkantoran Takawa, Perkantoran DPRD, Lapangan Sepak Bola Banabungi, dan Lapangan Bola Wasuemba, kemudian untuk cabor Bola Voli , kami sudah siapkan itu Lapangan di Polres Buton yang sudah selesai dibangun, dan lapangan voli itu sudah pernah dilaksanakan kegiatan kejuaraan disitu dilaksanakan Bupati Cup untuk Bola Voli,”terangnya optimis.

Kata Syamsuddin, terus juga ada Lapangan voli yang dibangun di lingkungan masyarakat yang telah dibangun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton dan sudah diserahkan kepada masyarakat, dan digunakan untuk membackup pertandingan Voli itu.

“Lalu untuk cabor Voli pantai, akan dilaksanakan di daerah wisata, kebetulan berada di pinggir pantai, yakni di tempat wisata Kali Topa berada di Kecamatan Wabula, itu jaraknya itu, kalau dari Kecamatan itu, kurang lebih dari Kecamatan Pasarwajo, taruhlah sekitar 20 sampai 30 menit dengan mengunakan kendaraan,”imbuhnya

  • Bagikan