Silahturahmi dengan Pj. Bupati, Plt Kapolres Bahas Pembentukan Polres Buteng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Buton Tengah (Buteng), AKBP Yanna Nurhandiana berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng, dan diterima langsung oleh Pj. Bupati Buteng, Muhammad Yusup, SE, M.Si di rumah Jabatannya, Rabu sore, (16/11).

Kunjungan ini, merupakan silaturahmi awal plt Kapolres Buteng, AKBP Yanna Nurhandiana sejak keluarnya Surat Perintah Kepolisian RI Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra) Nomor : Sprint/407/X/KEP.2/2022 tentang penugasan dirinya sebagai Plt. Kapolres Buteng, tanggal 31 Oktober 2022.

Plt Kapolres Buteng AKBP Yanna Nurhandiana mengatakan, dengan terbentuknya Polres Buteng pihaknya akan membackup Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Buteng, yang memiliki tujuh Polsek, sesuai jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Buteng.

Mengenai jumlah personil, Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Sultra ini menuturkan, pihaknya telah memiliki personil terbatas yang telah disiapkan, akan mendapatkan tambahan personil dari Polda Sultra.

Untuk diketahui, terbentuknya Polres Buteng, sesuai dengan keputusan Kepala Kepolisian RI Nomor : Kep/1146/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022.

Sementara itu, Pj. Bupati Buteng, Muhammad Yusup mengungkapkan, dengan terbentuknya Polres Buteng keamanan dan kenyamanan wilayah yang Buton Tengah dapat terjaga.

“Saya berharap dengan terbentuknya Polres Buteng, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, dan selalu berkoordinasi dengan pihak TNI maupun Polri”, ungkapnya.

Ditambahkan, Pemkab Buteng akan mendukung Polres Buteng dengan menyiapkan infrastrukur pendukungnya, baik tanah dan bangunan gedung kantor.

  • Bagikan