BPVP Kendari Bersama FKLPI Gelar Rakor Bahas Masalah Pengangguran dan Kemiskinan di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari bersama Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri (FKLPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 menggelar rapat koordinasi (Rakor) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Adapun tema kegiatan ini mengangkat tema “Mengurangi angka pengangguran serta kemiskinan di Sultra melalui pemberdayaan alumni pelatihan berbasis kompetensi.”.

Rakor ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sultra, La Ode Muhammad Ali Haswandi, Kamis (17/11/2022) malam di Same Hotel Kendari.

Dan kegiatan ini turut dihadiri Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerperin) Kota Kendari Ir. Muhammad Ali Aksa, M.M, Ketua FKLPI Sultra Ahmat, SE., MM, Tim Ahli Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sultra, Ketua Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Kendari, Ketua Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Sultra dan 50 orang perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang tergabung dalam FKLPI Sultra.

Dalam sambutannya, Kepala Disnakertrans Sultra, La Ode Muhammad Ali Haswandi mengatakan, persoalan ketenagakerjaan dan kemiskinan merupakan masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh satu lembaga saja, melainkan perlu keterlibatan semua pihak, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dunia usaha dan industri dan lembaga-lembaga pelatihan.

“Kalau ini ingin kita tuntaskan, maka harus ada kolaborasi yang baik dari semua pihak,” katanya.

  • Bagikan