BPVP Kendari Bersama FKLPI Gelar Rakor Bahas Masalah Pengangguran dan Kemiskinan di Sultra

  • Bagikan

“Jika semua bergerak dengan cara ini maka menuntaskan tantangan itu bukan hanya isapan jempol belaka. Karena harapan kita, dengan modal keterampilan yang mereka miliki dapat menjadi penolong mereka secara individu atau kelompok dan hasilnya dapat bermanfaat bagi mereka sendiri, keluarga, masyarakat umum, bangsa dan negara,” bebernya.

Kadisnakerperin Kota Kendari, Ir. Muhammad Ali Aksa, M.M mengatakan, persoalan ketenagakerjaan merupakan hal yang tidak dapat diselesaikan secara individu, melainkan butuh peran semua pihak. Pengembangan IKM dan UMKM juga bisa menjadi solusi dalam penuntasan angka pengangguran serta kemiskinan di daerah ini.

“Kami harapkan melalui forum ini, hal itu dapat terwujud karena dengan berkembangnya IKM dan UMKM maka dapat meningkatkan jumlah lowongan kerja,” katanya.

Ia juga berharap, BPVP Kendari dapat menjadi balai besar di Sultra yang terus memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra khususnya dalam membuat terampil para calon angkatan kerja.

“Kami sudah merasakan dampak positif dari keberadaan BPVP Kendari dan itu menyebabkan tingkat pengangguran serta kemiskinan di Kota Kendari menurun secara drastis. Kami harap ke depan hal itu akan terus berlanjut,” katanya

Ketua FKLPI Sultra, Ahmat, SE., MM juga menambahkan, pihaknya berharap keberadaan FKLPI dapat menjadi solusi untuk pengurangan tingkat pengangguran dan kemiskinan di Sultra, melalui kerja sama yang baik dengan berbagai pihak dan BPVP Kendari.

“Kami akan terus memberikan masukan dan sumbangan pemikiran kepada BPVP Kendari sesuai dengan harapan dan keinginan industri yang ada dalam FKLPI sehingga kebutuhan angkatan kerja sesuai dengan standar atau keinginan dunia industri. Jadi, alumni BPVP Kendari dapat langsung bekerja karena standar kebutuhan angkatan kerjanya sesuai dengan yang diinginkan dunia kerja,” tutupnya.

  • Bagikan

Exit mobile version