Mengenal Aplikasi HRIS dan Manfaatnya Dalam Perusahaan

  • Bagikan

Salah satu aplikasi HRIS yang dapat Anda pertimbangkan adalah Mekari Talenta. Talenta adalah salah satu merk aplikasi HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk mengelola manajemen sumber daya manusia pada perusahaan.

Aplikasi HRIS dapat digunakan untuk mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly atau biasa disebut sebagai mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Talenta melalui smartphone maupun melalui gadget.

Fitur-fitur yang disediakan Talenta juga sangat lengkap sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan berbagai pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain sebagainya. Dengan demikian, proses perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Keunggulan dari Mekari Talenta ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman rekrutmen, halaman cuti yang bisa dilakukan custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Mekari Talenta ini, berikut ini fitur-fitur lainnya:

  • Fitur payroll, fitur ini membantu perusahaan menghitung dan bisa membayar payroll karyawan secara otomatis setiap bulannya. Proses payroll lebih efektif dan efisien karena tidak perlu dilakukan di kantor, melainkan bisa di mana saja.
  • Fitur manajemen waktu, dapat memudahkan tim HR perusahaan untuk melakukan otomatisasi proses cuti karyawan dan lemburan yang dilakukan.
  • Fitur absensi mobile, maka seluruh karyawan bisa melakukan absensi dengan mudah kapan dan di mana saja. Fitur ini juga memudahkan tim HR dalam melakukan pengawasan pada absensi karyawan sewaktu-waktu diperlukan.
  • Fitur database karyawan, dapat membantu HR dalam melakukan pengelolaan data dan informasi terkait karyawan. Mulai dari data personal, informasi tunjangan, hingga fasilitas yang berhak diterima karyawan sesuai kontrak kerjanya.

Demikian penjelasan seputar aplikasi HRIS dan fungsinya untuk perusahaan serta rekomendasi software yang berbasis HRIS. Kunjungi https://talenta.co dan dapatkan berbagai manfaatnya!

  • Bagikan