Pengurus Forum TJSLBU Sultra Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik, Ini Tugasnya

  • Bagikan

Lanjutnya menjelaskan bahwa forum CSR ini, selaku forum atau lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI, yang nantinya diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan badan usaha, dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dari ruang-ruang yang pemerintah punya keterbatasan, dari sisi anggaran maupun dari sisi wilayah yang memang sulit terjangkau, seperti itu.

“Kalau menurut nomenklatur kami semua perusahaan wajib masuk bergabung dalam forum ini, nanti tinggal proses bagaimana rekruitmen keanggotaan melalui mekanisme yang berlaku sesuai dengan AD/ART, nanti oleh Pak Ketum akan diproses seperti itu,”terangnya.

Sambungnya lagi, kalau kita lihat dari potensi sektor yang berkembang di sini (Sultra) khususnya sektor pertambangan, tentu sangat potensial sekali, apalagi sekarang kalau kita bicara komoditas sedang naik sekali.

“Dan ekonomi hijau juga saat ini sangat diberikan keleluasaan untuk investasi dan lain sebagainya oleh pemerintah,”ujarnya.

Kata Aldino, nah, kalau bisa dibilang belum terkelola dengan baik, tidak juga ya, artinya sesuatu yang baik akan terus dipertahankan, dan yang memang dirasa kurang, pasti tentunya akan terus diperbaiki oleh forum yang sekarang.

“Memang forum CSR, pada dasarnya saya ingin mengoreksi, forum CSR itu tidak mengelola dana, jadi kami menghubungkan antara si pemerlu, misalnya masyarakat yang disabilitas, yang miskin di daerah tertentu dengan potensi yang ada, dalam hal ini badan usaha dengan program-program CSR yang mereka create, yang mereka inovasikan seperti apa?, kita link and matchkan disitu,”jelasnya.

  • Bagikan