KPU Kota Kendari Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK Mulai 20 November – 29 November 2022, Ini Syarat dan Tahapannya

  • Bagikan

Sambungnya, memang, karena ini alurnya SMA, seharusnya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, tetapi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari akan menyambungkan, atau mereka akan bekerja sebelumnya untuk masalah dengan keabsahan ijazah tersebut.

“Maka coba kita backup, untuk meminimalkan kesalahan pada saat kita mengadakan penerimaan berkas,”ujarnya.

Selanjutnya, pendaftaran mulai tanggal 20 November hingga 29 November 2022, kemudian kerja-kerja dari kami diluar dari proses operator tetap memantau aplikasi ini terhadap para pendaftar, yang akan melakukan pendaftaran melalui SIAKBA.

“Selain itu, kami juga akan melakukan pemeriksaan dan penelitian administrasi secara manual di ruangan ini, itu pada tanggal 21 November sampai 1 Desember 2022,”kata Asril.

Kemudian kata Asril mengatakan jadi dari tanggal 21 November kita sudah bekerja untuk penelitian administrasi calon PPK dan berakhir pada tanggal 2 Desember 2022.

“Selanjutnya, setelah kita melakukan penelitian terkait keabsahan dari berkas-berkas yang bersangkutan, kemudian kami akan mengumumkan hasil penelitian administrasi calon PPK pada tanggal 2 Desember 2022 dan tanggal 4 Desember 2022, tujuannya adalah untuk mendapatkan masukan dari masyarakat tentang nama-nama yang sudah lolos berkas, kami juga, pengumuman ini akan kami sebarluaskan, karena betul-betul kita harapkan untuk masyarakat kita bisa memberikan tanggapan,”terangnya.

Kata Asril, setelah itu, kita akan seleksi tertulis, dalam petunjuknya No.476 itu adalah Tes Computer Assisted Test (CAT), dan menyiapkan soal dari KPU RI, kami ini cuman menfasilitasi tempat.

  • Bagikan