Bahas Penanganan Pengangguran dan Kemiskinan, BPVP Kendari Gelar Rakor SDC Bersama Pemkot Kendari

  • Bagikan

“Kita memiliki lembaga pelatihan yang cukup baik namun kurang menjadi perhatian bagi angkatan kerja, padahal jika dimanfaatkan maka peluang-peluang kerja dapat diperoleh dengan muda, apalagi lembaga pelatihan perpanjangan tangan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) yakni BPVP Kendari merupakan lembaga pelatihan berbasis kompetensi yang dapat menciptakan angkatan kerja siap pakai dan berdaya saing,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal itu pula, lanjut dia, pihaknya sangat berharap jika pelaksanaan rakor SDC kali ini, dapat melahirkan solusi nyata dalam mengatasi hambatan komunikasi terkait masalah ketenagakerjaan, menurunkan tingkat pengangguran dan meningkatkan daya saing tenaga kerja khususnya di Kota Kendari.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu dan seluruh peserta yang hadir, semoga apa yang menjadi hasil rakor ini dapat memberikan kesempatan kerja bagi angkatan kerja kita,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Sultra, La Ode Muhammad Ali Haswandi dalam sambutannya menuturkan, pihaknya juga sangat mendukung pelaksanaan kegiatan SDC Kota Kendari Tahun 2022 dalam hal menyiapkan implementasi mengatasi masalah ketenagakerjaan khususnya pada hal pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan.

“Rakor ini merupakan momentum bagi kita untuk semakin meningkatkan sinergitas pemangku kebijkan baik pemerintah atau industri dalam menangani masalah ketenagakerjaan,” tuturnya.

  • Bagikan