Kalah dari Senegal, Tuan Rumah Qatar jadi Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Felix Sanchez mengawasi pemainnya di laga pembuka Piala Dunia/Getty Images

FAJAR.CO.ID,QATAR — Timnas Qatar yang kembali harus menelan kekalahan keduanya dari Timnas Senegal dengan skor 3-1 dipastikan menjadi tim pertama yang tersingkir di ajang Piala Dunia 2022.

Tim tuan rumah ini belum mengoleksi satu pun poin, dan terbenam di dasar klasemen dengan hasil dua kekalahan.

Pada laga pembuka Qatar ditekuk Ekuador dengan skor 2-0, lalu di pertandingan kedua harus mengakui keunggulan Senengal dengan skor 3-1, Jumat 25 November 2022.

Qatar dipastikan tersingkir usai Belanda bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Dengan hasil tersebut, Belanda dan Ekuador sama-sama mengumpulkan empat poin.

Sebuah rekor buruk pun ditorehkan Qatar. Mereka menjadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir setelah dua pertandingan.

Dilansir dari ESPN, bukan cuma Qatar, Afrika Selatan juga salah tuan rumah yang gagal melaju ke babak 16 besar pada tahun 2010.

Akan tetapi, Afrika Selatan masih bertahan hingga laga ketiga dan tersingkir dengan mencatat satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Tuan rumah Qatar menyisahkan satu laga lagi yang terbilang cukup berat, mereka akan menghadapi Belanda di laga Pamungkas, Selasa 29 November 2022. (Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan