Brimob Polda Sultra Berkunjung di SMAN 3 Kendari, Ini Agendanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kendari, pada Senin (28/11) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa juga diperkenalkan dengan pasukan Gegana dari Sat Brimob Polda Sultra. Kedatangan pasukan Gegana Brimob tersebut disambut antusias oleh para guru dan siswa SMAN 3 Kendari.

Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sultra, AKP Gusti Komang Sulastra, mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka mengenalkan siswa SMA terhadap tugas pokok dan peralatan khusus yang dimiliki pasukan Gegana.

“Saya menjelaskan tentang pasukan Gegana dengan tugas-tugas pokoknya, serta memperkenalkan peralatan operasional yang digunakan dalam melaksanakan tugas,”ujar Gusti.

Selain itu, Gusti juga memperkenalkan beberapa jensi seragam milik Pasukan Gegana Brimob yang dipakai dalam melaksanakan misi tugas khusus di lapangan.

“Diperkenalkan juga tentang seragam Brimob yang digunakan dalam tugas sehari- hari. Kemudian juga dikenakan pakaian yang digunakan saat menghadapi lawan teror, saat menjinakan Bom serta pakaian yang digunakan bila ada bahan kimia radio aktif yang membahayakan,” terangnya.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menambahkan, pasukan Gegana Goes to School merupakan program yang saat ini sedang dijalankan untuk memperkenalkan kepada para siswa SMA di Kota Kendari.

“Tentunya adanya program ini kita bisa lebih terbuka dan memperkenalkan diri terhadap para siswa. Harapan kami para siswa bisa mengenal lebih dekat Brimob itu seperi apa dan apa saja tugas-tugas pokoknya,”pungkasnya.(IMR/FNN

  • Bagikan