Serentak Diseluruh Indonesia, BPN Bagikan 500 Sertifikat Tanah ke Warga Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 500 masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima sertifikat tanah, diserahkan serentak di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yang dipandu secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan total jumlah se-Indonesia yang diserahkan sebanyak 1.552.450 sertifikat yang terdiri dari 1.432.751 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan 119.699 sertifikat redistribusi.

Untuk di Provinsi Sultra sendiri, dari total 500 penerima sertifikat tanah, program PTSL yang berasal dari Kota Kendari 172 orang, Kabupaten Konawe 125 orang, Kabupaten Konawe Selatan 100 orang.

Kemudian Kabupaten Konawe Utara 25 orang, Kabupaten Kolaka Timur 25 orang, Kabupaten Kolaka 20 orang, Kabupaten Bombana 20 orang, Kabupaten Muna 10 orang dan Kabupaten Buton Utara 3 orang.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas menyampaikan pemerintah melalui Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Nasional (BPN), telah melakukan segala daya dan upaya yang sangat maksimal di setiap tahunnya dalam pensertifikatan tanah yang menyentuh seluruh lapisan dan elemen masyarakat.

“Sehingga Status kepemilikan tanah di Indonesia menjadi sah secara hukum dan meminimalisir terjadinya permasalahan atau sengketa tanah di kemudian hari,” ungkapnya.

Menurutnya, kinerja yang dilakukan oleh Kementerian Agraria melalui Kantor Wilayah BPN nasional dan kabupaten kota yang ada di seluruh wilayah Sultra sangat patut diapresiasi. Karena melalui program strategis nasional BPN telah sukses melaksanakan dan telah memberi manfaat kepada masyarakat Sultra

  • Bagikan