Patut Ditiru, Asmawa Turun Langsung Potong Rumput di Kawasan Eks MTQ

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (depan, kaos merah putih) turun langsung memimpin ribuan ASN lingkup Pemkot Kendari membersihkan kawasan eks MTQ, kemarin. Ketua DPRD Kendari, Subhan dan jajaran Forkopimda turut hadir.

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu merupakan sosok pemimpin yang patut diteladani aparaturnya. Kiprahnya selalu bikin kejutan.

Dia tidak suka hanya duduk di belakang meja. Tiap hari turun lapangan melihat kondisi masyarakat dan pembangunan Kota Kendari.

Teranyar, Asmawa Tosepu turun langsung memimpin ribuan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kota Kendari membersihkan kawasan eks MTQ. Dia tak canggung menenteng mesin pemotong rumput.

Peluh yang mengalir tak dihiraukannya. Aksinya itu diikuti Ketua DPRD Kota Kendari, Komandan Lanal Kendari dan Komandan Kodim 1417 Kendari.

ASN BKPSDM Kota Kendari foto bersama usai membersihkan kawasan eks MTQ Kendari.

Aksi bersih itu dilakukan, setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan pengelolaan eks MTQ kepada Pemerintah Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawan Tosepu mengatakan, pembersihan ini merupakan upaya awal Pemkot Kendari menyatakan kesiapan dalam menerima pengelolaan kawasan Tugu Persatuan dari Pemerintah Provinsi Sultra.

“Terima kasih kepada Gubernur Sultra yang telah mempercayakan pengelolaan dan pengawasan kawasan ini. Nantinya, di dalam tugu eks MTQ Insya Allah, akan kita siapkan kawasan kuliner dan UMKM Kota Kendari,” ujar Asmawa.

Dirinya mengakui, dukungan semua pihak sangat penting supaya pengelolaanya maksimal. Khususnya dalam upaya menjadikan kawasan eks MTQ sebagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, seni, budaya dan ekonomi.

“Kawasan ini nantinya akan dikelola secara profesional. Tidak dalam konteks mencari pendapatan daerah, tapi lebih pada menjadikannya kawasan yang layak, baik sebagai ikon daerah maupun kegiatan publik,” imbuhnya.

  • Bagikan