Bawa Brazil Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Neymar Samai Rekor Ronaldo dan Pele

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DOHA — Brasil lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Korea Selatan. Bermain di Stadion 974, Selecao menang 4-1.

Empat gol Brasil dilesakkan Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta di babak pertama. Sementara gol hiburan Korsel disumbangkan Seung-Ho Paik pada paruh kedua.

Khusus Neymar yang sempat absen di dua laga penyisihan grup karena cedera pergelangan kaki, ini adalah gol ketujuhnya di Piala Dunia dalam 12 penampilan di Piala Dunia.

Gol itu sekaligus menempatkan Neymar sejajar dengan Pelé dan Ronaldo sebagai pemain Brasil yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda.

“Mencapai ini adalah sumber kebanggaan yang besar. Saya mencapai angka yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, itu selalu sangat bagus. Itu membuat saya sangat bahagia,” kata Neymar setelah pertandingan dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Brasil.

Saat ini, Neymar total sudah mengoleksi 76 gol bersama seragam Amarelinha. Di tiga Piala Dunia yang ia mainkan ini, sang striker selalu mencapai perempat final. Termasuk melaju hingga babak semifinal di Piala Dunia 2014.

Neymar pun berharap pencapaiannya kali ini bisa lebih baik. Pemain termahal dunia itu ingin meraih gelar juara. “Tentu saja waktunya telah tiba untuk melangkah lebih jauh. Kami memimpikan gelar,” tegasnya.

“Tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Itu adalah pertandingan keempat hari ini, tiga lagi. Kami sangat siap, dengan pikiran kami fokus untuk mendapatkan gelar ini,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan