Dikbud Sultra Raih Terbaik Dua Nasional Terkait Kinerja Perencanaan DAK Fisik SMA Tahun 2023

  • Bagikan

Mantan Sekretaris Dewan Riset Daerah Sultra ini menuturkan, secara nasional arah kebijakan bidang pendidikan adalah bagaimana meningkatkan angka partisipasi siswa, guna meningkatkan kualitas yang merata di semua jenjang pendidikan.

Hal ini juga sesuai harapan Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH yakni bagaimana mewujudkan penyelenggaraan pendidikan tanpa diskriminasi di bumi anoa ini.

Perencanaan DAK Fisik SMA Tahun 2023 tersebut, lanjut mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini, merupakan arah terhadap kebijakan pendidikan pada semua satuan pendidikan, yang diharapkan mampu menciptakan generasi pembelajar sepanjang hayat menuju masyarakat Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian yang mencerminkan profil Pelajar Pancasila.

“Tentu penghargaan ini menjadi motivasi untuk bagaimana mengoptimalkan anggaran DAK, sehingga mampu mencapai hasil optimal di masing-masing satuan pendidikan baik itu SMA, SMK, hingga sekolah berkebutuhan khusus, utamanya terkait penyediaan maupun penyelesaian sarana dan prasarana,”harap mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini.(IMR/FNN).

  • Bagikan