Kanim Kelas I TPI Kendari Raih Predikat WBK Tahun 2022 dari Menteri PAN-RB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI) menggelar penganugerahan bersama pelayanan publik dan reformasi birokrasi tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pelayanan Imigrasi (TPI) Kendari menjadi salah satu Satuan Kerja (Satker) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang meraih predikat zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Samuel Toba hadir langsung menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (06/12).

Penganugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Pada tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Susilo Purwanto dan Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril turut menyaksikan jalannya acara Penganugerahan secara virtual bersama dengan jajaran pejabat administrasi, pejabat pengawas dan pegawai di Aula Kantor Wilayah.

“Saya bersama dengan pimpinan tinggi menghaturkan terima kasih atas kinerja yang telah ditorehkan oleh jajaran insan pengayoman Sultra, teristimewa jajaran insan imigrasi Kanim Kelas I TPI kendari yang telah meraih Predikat WBK dari KemenPAN-RB,”ungkap Kakanwil usai acara berakhir.

  • Bagikan