Pemkot Kendari Rancang Kawasan Ex MTQ Sebagai Pusat Kuliner dan UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, ST menghadiri Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (9/12).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bakal menjadikan kawasan Ex MTQ Kota Kendari sebagai pusat kuliner dan UMKM.

Untuk itu dirinya mengharapkan agar pelaku usaha untuk mengambil peran, terlebih usai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi setuju agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelola kawasan Tugu Persatuan tersebut.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Sultra sudah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Kendari untuk mengelola kawasan ex MTQ untuk dikelola secara profesional,” tuturnya.

“Tidak mudah Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan aset provinsi kepada pemerintah kota untuk dikelola dan sekarang harus kita manfaatkan,”tegasnya.

Lebih lanjut, Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini berencana agar produk yang ditawarkan di kawasan Tugu Persatuan adalah usaha atau produk masyarakat lokal.

Agar pelancong yang mengunjungi Kota Kendari ketika ingin mendapatkan souvernir dapat diperoleh dengan mengunjungi Ex MTQ.

“Barang-barang dari luar tidak boleh ada di situ, saya merencanakan produk masyarakat lokal, ataupun produk lokal Sultra,”pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Coffee Morning yang diikuti oleh UMKM ini, dihadiri oleh Asisten II Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Susanti bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari.(IMR/FNN).

  • Bagikan