Belum Genap Empat Bulan Menjabat, Pj Bupati Kolut Terima Penghargaan dari KemenPAN-RB

  • Bagikan
Pj Bupati Kolut Parinringi (kiri) menerima penghargaan dari MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas di Hotel Bidakara Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (6/12). Tahun 2022, Si Laku O2T masuk top inovasi layanan publik KemenPAN-RB

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Kepiawaian Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi mulai membuahkan hasil. Belum genap empat bulan menjabat, Parinringi sukses menyabet penghargaan nasional.

Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara Offline Online Terintegrasi (Si Laku O2T) masuk inovasi layanan publik terbaik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

Penyerahan penghargaan top 45 inovasi layanan publik ini diserahkan langsung MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas di Hotel Bidakara Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (6/12).

Pj Bupati Kolut Parinringi mengaku bangga dengan pencapaian ini. Apalagi penghargaan ini merupakan kali pertama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut meraih penghargaan dari KemenPAN-RB.

Tidak hanya itu, Kolut juga tercatat sebagai satu-satunya Pemda di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mendapatkan award dari KemenPAN-RB pada tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang luar biasa. Itu artinya, inovasi yang dimiliki Pemkab Kolut bisa bersaing dengan daerah lain. Tak menutup kemungkinan, layanan Si Laku O2T Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolut bisa bahan percontohan dan ditiru Pemda lainnya di Indonesia. Apalagi sudah ada pengakuan dari KemenPAN-RB,” kata Parinringi saat dihubungi melalui sambungan telepon kemarin.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra ini meminta jajarannya khususnya Disdukcapil tak cepat puas.

Justru pencapaian ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanan.

  • Bagikan