Hadiri Rakor TPID, Dandim Kendari Komitmen Dukung Pemda Dalam Mengendalikan Inflasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sekaligus bersilaturahmi kepada Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) H. Amrullah di Aula Kantor Bupati Konkep, Senin (19/12).

“Rakor TPID dilaksanakan secara virtual, dan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian, yang dihadiri 8 orang, dan kegiatan ini dalam rangka evaluasi penanganan pengendalian Inflasi daerah,”ungkap Dandim 1417/Kendari kepada fajar.co.id, Selasa (20/12).

Lanjutnya, adapun pembahasan dalam rakor mingguan inflasi daerah ini menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan ketersediaan bahan pangan, transportasi dan kebutuhan lainnya dikaitkan dengan masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kodim 1417/Kendari akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi sesuai arahan dari komando atas,”tegasnya.

Sambung, Kolonel Bintarto juga mengatakan bahwa kesempatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan Bupati Konkep.

“Momen ini jarang kita dapatkan dikaitkan dengan kondisi wilayah, untuk itu kesempatan ini kita manfaatkan untuk ajang silaturahmi dan membahas program-program kedepan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Konkep kedepan,”

“Harapannya semakin terjalin sinergitas antara Pemda dan Kodim Kendari dalam memajukan dan membangun Kabupaten Konkep, baik secara fisik maupun nonmiliter fisik,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan