Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota Kendari Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Tiga Lokasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Forkopimda Kota Kendari dan Sekda Kota Kendari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat mengecek harga kebutuhan pokok di Kota Kendari menjelang Natal dan Tahun baru 2023, Rabu (21/12).

Sidak dimulai di Pasar Mandonga, dilanjutkan di gudang Bulog dan berakhir di Hypermart. Peninjauan ini bertujuan untuk melihat ketersediaan barang dan tidak ada lonjakan harga dan tidak ada penimbunan.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, ada beberapa komoditas harga yang naik yaitu bawang putih dan bawang merah naik tapi tidak signifikan.

Ada juga beberapa komoditas yang mengalami penurunan walaupun angkanya kecil, tetapi paling tidak kita pastikan tidak semua harga naik.

“Yang paling utama kita pastikan komoditas-komoditas yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru ini tersedia,”ujarnya.

Pj Wali Kota juga mengatakan, persediaan beras, gula pasir dan minyak posisinya sudah tersedia di Gudang Bulog.

“Harga beras mengalami kenaikan, tetapi itu kita berbicara beras premium, hanya kalau beras yang sifatnya standar stok di Bulog itu kita tersedia harganya relatif di bawah,” tambahnya.

Pj Wali Kota Kendari juga mengharapkan kepada distributor untuk menjaga kestabilan harga jelang natal tahun baru ini agar tidak terjadi kepanikan, karena sesungguhnya stok komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat itu tersedia.(IMR/FNN).

  • Bagikan