Kejati Sultra Paparkan Kinerja Tahun 2022, Ini Laporan Lengkapnya

  • Bagikan

Program Penyuluhan Hukum di Sekolah melalui Program Jaksa Masuk Sekolah

Kemudian, masih dalam kinerja intelijen, penyuluhan hukum juga memenuhi target, dimana ada 2.400 orang, dan terealisasi 2.900 orang yang mengikuti penyuluhan hukum dari kami, sehingga ini meningkat dari 2.400 orang menjadi 2.900 orang, sehingga ada peningkatan sebesar 141 persen.

“Kenapa penyuluhan ini penting? karena ini bentuk memberikan satu pemahaman, pengetahuan hukum, khususnya bagi mereka yang masih belum atau bahkan tidak paham masalah hukum,”terang Raimel.

Penerangan Hukum (Penkum) di Instansi dan Lembaga

Lanjutnya, kemudian, penerangan hukum (Penkum) memenuhi target, dimana ada instansi atau lembaga sebanyak 17 yang dilakukan penyuluhan hukum, ini realisasi kepada instansi dan lembaga sebanyak 29, sehingga ini meningkat menjadi 170,5 persen.

Pengamanan DPO

Kemudian, pengamanan Daftar Pencarian Orang (DPO), target kegiatan ada dua dan direalisasikan juga 2 kegiatan, sehingga capaiannya menjadi 100 persen, nah ini juga memenuhi target.

Penelusuran Aset

“Lalu, penelusuran aset, target ada 5, kemudian realisasi ada 10, jadi terjadi peningkatan sebanyak 2 kali lipat, nah inilah, sehingga kegiatannya dalam pelaksanaannya atau realisasinya cukup naik meningkat dua kali lipat sebesar 200 persen,”

“Sehingga untuk bidang intelijen ini, ini dinilai berhasil dalam capaian kinerjanya selama 1 tahun, di tahun 2022, semua target terealisasi, bahkan meningkat sesuai dengan yang diharapkan,”tuturnya.

3.Bidang Pidana Umum (Pidum) Kejati Sultra

  • Bagikan