Cristiano Ronaldo Dilaporkan Sudah di Riyadh

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, RIYADH — Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah mendarat di Riyadh di tengah kabar ia akan pindah ke klub Saudi Al Nassr. Hal itu sebagaimana dikutip dari The Mirror.

Pemain berusia 37 tahun itu tidak memiliki klub sejak kepergiannya yang kontroversial dari Manchester United yang dikonfirmasi menjelang Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo dilaporkan siap ke Saudi dengan kesepakatan £160 juta per musim. Sehari sebelumnya, Cristiano Ronaldo diklaim sudah mengadakan pembicaraan dengan Al-Nassr tentang kepindahan blockbuster ke Arab Saudi.

Tawaran Al-Nassr dikatakan didukung pemerintah, dengan gagasan bahwa Ronaldo akan menjadi bagian dari strategi olahraga ‘Visi 2030’ negara itu.

Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia juga telah berbicara secara terbuka tentang peluang bekerja sama dengan ikon sepak bola tersebut, setelah hampir melakukannya di United.

“Saya pikir pelatih mana pun akan senang melatih bintang hebat seperti Cristiano,” kata Garcia pekan lalu.

Kapten Portugal itu keluar dari Manchester United menjelang Piala Dunia di Qatar. Ronaldo menjadi agen bebas setelah klub dan pemain mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontraknya di Old Trafford sebelum waktunya.

Penyerang veteran itu kemudian mengalihkan fokus penuhnya untuk meraih kesuksesan bersama Portugal di Piala Dunia. Sayang, perjalanan mereka berakhir di babak perempat final setelah dikalahkan Maroko.

Seperti yang terjadi di level klub, Ronaldo terdegradasi ke bangku cadangan setelah bertengkar dengan pelatih Fernando Santos yang belakangan dipecat setelah Portugal gagal juara. (amr)

  • Bagikan