Tingkatkan Kedisiplinan, Pemkab Buteng Mulai Terapkan Aplikasi E-Office

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup pimpin apel gabungan yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Buton Tengah dihalaman kantor Bupati, Senin (2/1/2023).

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Muhammad Yusup menyampaikan beberapa hal, selamat natal dan tahun baru 2023, semoga menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, menjadi teladan bagi keluarga, bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa, lurah dan ASN yang telah bekerja secara baik ditahun 2022, semoga ditahun 2023 lebih baik lagi, menjadi contoh untuk ASN yang masih belum aktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya”, ungkapnya.

Terkait masalah disiplin kata Pj. Bupati, adalah ruh ASN, dimana kedisiplinan pegawai harus terus ditingkatkan, maka pemerintah daerah telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang beberapa saat yang lalu telah ditanda tangani MOU bersama BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

“Saya berharap per tanggal 2 Januari 2023, Apliksasi E-Office sudah harus diterapkan oleh seluruh ASN Buton Tengah, baik absensi, persuratan, serta laporan kinerja masing-masing ASN yang dilaporkan secara berjenjang melalui aplikasi ini.

Selanjutnya kata Muhammad Yusup, terkait target pemerintah pusat mengenai penurunan angka inflasi daerah, kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, untuk dinas terkait dan kecamatan terus berkolaborasi.

Sementara itu, terkait 8 area pengendalian Monitoring Center of Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ia mengingatkan untuk OPD pemangku kebijakan yang terkait, harus memperhatikan poin yang menjadi catatan ditiap penilaian. Tahun 2022 kita diangka 65 persen, semoga ditahun 2023 bisa mencapai 80 bahkan 90 persen.

  • Bagikan