5 Kios di Pelabuhan Sawaea Konkep Ludes Dilalap Api, Kapolresta: Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 5 kios milik warga di Pelabuhan Sawaea, Desa Sawapatani, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ludes dilalap api, Kamis (5/1) sekira pukul 13.00 WITA.

“Berdasarkan keterangan saksi bernama Ihwan yang merupakan Bendahara Desa Sawapatani menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi bermula dari kios milik Daeng Nappa,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada fajar.co.id, Kamis (5/1).

Sambungnya, untuk penyebabnya belum diketahui secara pasti dan kemudian akibat kencangnya angin di lokasi kejadian api dengan cepat merambat ke kios lain yang berada di sebelahnya.

“Akibat dari kejadian tersebut 5 unit kios yang berada di pelabuhan Sawaea hangus terbakar dan rata dengan tanah, untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp.40 juta,-, beserta 5 unit kendaraan roda dua dengan keseluruhan kerugian diperkirakan Rp.200 juta,”bebernya.

Lanjut mantan Dirresnarkoba Polda Sultra ini, adapun pemilik kios yang terbakar yakni, Ashar Pora, Abdul Haris, Daeng Nappa, Nur Ida, dan Hendrawan.

“Adapun penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 5 nit kios di Pelabuhan Sawaea belum diketahui secara pasti dan masih dilakukan pulbaket dan penyelidikan,”tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan